Kamis, 10 Desember 2015

Kunjungan Ke Perpustakaan Khusus Bank Indonesia

Assalamualaikum wr. wb.
Haloo teman teman pembaca sekalian, pada kesempatan kali ini saya akan memposting sebuah tulisan mengenai kunjungan ke perpustakaan khusus Bank Indonesia. Nah setelah kemarin saya memposting tentang perpustakaan umum, kali ini saya akan memposting mengenai perpustakaan khusus.

Berikut pengertian Perpustakaan Khusus :
Perpustakaan Khusus merupakan perpustakaan sebuah departemen, lembaga negara, lembaga penulisan, organisasi massa, militer, industri maupun perusahaan swasta.[Sulistyo Basuki, 1991 : 49]


Pada kunjungan perpustakaan kali ini saya mengambil perpustakaan khusus yang ada di dalam gedung Bank Indonesia. Perpustakaannya sendiri berada di lantai 2 dan berada di samping mushola Bank Indonesia. Perpustakaan yang ada di Bank Indonesia ini termasuk perpustakaan khusus karena koleksi yang dimiliki ada tentang keuangan, ekonomi dan perbankan.
Ruangan yang ada di perpustakaan ini dibagi menjadi beberapa bagian. Yakni bagian untuk membaca disediakan tempat duduk dan karpet. Selanjutnya ada juga ruangan yang peruntukkan untuk mengakses komputer dan wi-fi yang disediakan oleh perpustakaan.
Ruang Baca

Ruang Komputer dan Wi-Fi


Dan ada ruangan yang dikhususkan sebagai kantin atau stand makanan. Dan disediakan juga loker untuk menyimpan barang barang yang dibawa oleh pengunjung misalnya tas dan jaket, namun jumlah loker yang ada masih sedikit.
Loker
Dan juga bagi pengunjung yang ingin masuk ke perpustakaan ini harus menunjukkan KTP atau KTM yang masih berlaku.Perpustakaan ini sendiri buka pada setiap hari kerja, mulai pukul 08.00 hingga 16.00, dari Senin hingga Kamis. Sedangkan hari Jumat, perpustakaan beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 11.30 dan buka lagi pukul 13.00 hingga 16.00.
Demikianlah kunjungan saya ke Perpustakaan Khusus Bank Indonesia, mungkin bisa dibilang kurang lengkap jikalau pembaca ingin menambahkan isian dari postingan ini bisa mencantumkan di komentar yang ada di bawah. Sekian terima kasih.
Wassalamualaikum wr. wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar